Blogger templates

Mengenal Idiom "As Well"

Alex,
Pam's been located. She's safe.
 
Mr. Burrows,
Sofia and LJ are safe, as well. Police station in Panama.

Now, last bit of business, um, Bagwell, T-Bag...claims he helped find Scylla. He was helpful here in Miami.
 
He wants exoneration, as well.

Di atas adalah sebuah contoh percakapan yang gue ambil dari sebuah adegan film serial di Amerika,
namun disini gue tidak akan membahasa bagaimana jalannya cerita film tersebut, namun gue akan mengulas singkat sebuah idiom yang gue sendiri pada awalnya belum tahu. Yaitu istilah "as well". Seandainya kita artikan secara tekstual maka artinya "sebagaimana baik/ seperti bagus", namun english tidak bisa seperti itu. Lalu bagaimana maksud sebenarnya? dalam http://idioms.thefreedictionary.com/ disebutkan bahwa "as well" artinya: juga, sebagai tambahan (also; in addition)

Contoh:
1. Bisakah kamu menolong saya untuk mengerjakan kentang-kentang itu juga?
(Could I have a second helping of potatoes as well?)

2. Saya merasa lelah, dan pusing juga.
(I’m feeling tired, and dizzy as well.)


-semoga bermanfaat-
Share on Google Plus

About Maramis Setiawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net